Kotabaru, (AntaranewsKalsel) - Sejumlah formasi calon pegawai negeri sipil di Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, pada penerimaan 2014 tidak terisi, kata Kepala Bidang Pengembangan Pegawai Badan Kepegawaian Daerah Kotabaru Umar Dani.

"Misalkan, formasi untuk dokter umum dan dokter yang lain, ada yang kosong, juga ada formasi bidang lain juga tidak terisi," kata Umar Dani di Kotabaru, Sabtu.

Umar Dani mengakui meski ada beberapa formasi yang tidak terisi, namun secara umum hasil seleksi peserta CPNS di Kotabaru cukup tinggi dibandingkan dengan nilai peserta dari daerah lain.

"Peserta di Kotabaru nilai tertinggi ada yang mencapai 429 poin, sedangkan dari daerah lain hanya kisaran 305 poin. Apabila ada formasi yang kosong, bukan karena tidak ada peminatnya, akan tetapi karena nilainya tidak masuk batas minimal," tuturnya.

Dia menjelaskan, saat ini BKD Kotabaru mengambil hasil seleksi CPNS dengan menggunakan Computer Assisted Test (CAT) yang digelar BKD Kotabaru beberapa waktu lalu.

"Nilai hasil seleksi tersebut sudah ada di BKN, kita tinggal mengambil untuk dikompilasikan dengan data di daerah," terang dia.

Selain mengkompilasi nilai, BKD juga berkoordinasi dengan BKN terkait dengan nilai ambang batas atau pasiing grade, peserta yang akan diterima.

"Insya Allah apabila sudah di passing grade, BKN akan mengumumkan hasil seleksi CPNS melalui BKD masing-masing daerah," tambahnya.

Sementara itu, jumlah pelamar CPNS di BKD Kotabaru sebanyak 3.058 orang, dan hanya sekitar 2.775 pelamar yang bisa diverifikasi.

Mereka yang lulus verifikasi akan memperebutkan 93 formasi yang dibuka pemerintah.

Pewarta: Imam Hanafi

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015