Hubungan media atau pers yang bertugas di Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, dengan Bupati terpilih periode 2021-2024 Zairullah Azhar dinilai sangat baik.

"Wartawan itu sahabat saya, mitra pemerintah dalam menyuarakan dan menyampaikan hasil-hasil pembangunan," Kata Zairullah di Batulicin, Senin.

Dia mengatakan, setiap ada kegiatan dirinya kerap melakukan komunikasi dengan wartawan sehubungan dengan jabatannya sebagai Bupati Kabupaten Tanah Bumbu secara dejure.

Kepada wartawan, khusunya yang selama kampanye 2020 lalu mengikuti kegiatannya dan hingga kini, Zairullah mengajak mereka untuk mengikuti kunjunganya ke desa-desa apabila dirinya nanti sudah dilantik.

"Saya sediakan satu mobil khusus untuk kawan-kawan wartawan sebagaia sarana untuk liputan,"  katanya yang didampingi Kadiskominfo Tanah Bumbu Ardiansyah.

Belum lama ini, Zairullah mempersilan wartawan untuk melihat ruangan kerjanya nanti. Sambil lesehan, Zairullah banyak menjawab sejumlah pertanyaan wartawan. Dan wartawan pun merasa puas.

"Pak Zairullah enak diajak wawancara. Saya saja, sambil wawancara disuruh makan pisang goreng, jagung yang jadi menu kesukaan beliau," kata Sukri seorang wartawan yang bertugas di Tanah Bumbu bertemu Zairullah.

Sebagai wartawan, Zairullah mengingatkan, harus menjunjung tinggi kode etik jurnalistik, profesional, dan yang paling utama "check and balancing".

Sementara itu, sesuai informasi yang didapat, Zairullah dilantik pada minggu keempat pada Februarin 2021.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021