Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Banjarbaru meninjau Pasar Bauntung Banjarbaru untuk memastikan kesiapan pasar sebelum ditempati pedagang yang direlokasi ke pasar baru dibangun tersebut.

Rombongan wakil rakyat dipimpin tiga unsur pimpinan yakni Ketua DPRD Fadliansyah, dan dua Wakil Ketua yakni Nafsiani Samandi dan Taufik Rachman yang mendatangi pasar di Jalan RO Ulin itu, Kamis. 

"Kami ingin melihat langsung kondisi pasar yang sudah soft opening, Selasa (16/2) dan segera ditempati pedagang secara bertahap. Sejauh ini, kondisi pasar sudah cukup baik meski pun ada yang harus dibenahi," ujarnya. 

Ditambahkan Wakil Ketua Nafsiani, sejumlah sarana prasarana yang perlu ditambah seperti sirkulasi udara di bagian tengah pasar serta musala yang ditambah di lantai dasar agar memudahkan beribadah. 

"Kami minta sirkulasi udara ditambah sehingga pedagang dan pengunjung pasar tidak kepanasan seperti saat ini. Juga musala ditambah dilantai bawah sehingga tidak perlu naik ke lantai atas untuk beribadah," pesannya. 

Kepala Dinas Perdagangan Banjarbaru Abdul Basid mengatakan, pemindahan pedagang dilakukan secara bertahap dan sesuai target, seluruhnya sudah pindah menempati pasar baru akhir Februari 2021.

"Pemindahan dilakukan bertahap dan saat ini sudah ada 238 pedagang yang clear masalah siap pindah. Sisanya 800 lebih pedagang yang sudah didata direlokasi bertahap hingga akhir bulan Februari," katanya. 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021