Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) dipastikan datang untuk meresmikan proyek strategis nasional (PSN) Bendungan Tapin di Desa Pipitak Jaya, Kecamatan Piani, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan.

"Dipastikan datang, untuk meresmikan Bendungan Tapin," ujar Bupati Tapin, HM Arifin Arpan, dilaporkan, Rabu.

Jokowi dipastikan turun menggunakan helikopter di Kecamatan Piani dan langsung menuju Bendungan Tapin pada Kamis, 18 Februari 2021. Setelah itu, dijadwalkan menuju Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

"Saya nanti menyambut kedatangan Presiden di helipad dan membawa ke pertemuan di acara peresmian. Besok, hari Rabu akan dilakukan gladi," ujarnya.

Kedatangan RI 1 itu sangat ditunggu oleh masyarakat Tapin, dikatakan Arifin karena ketatnya pengamanan dan situasi pandemi COVID-19 membuat niatnya pupus untuk menyampai secara gamblang tentang situasi Tapin.

Hal serupa juga harus dilakukan masyarakat adat dayak yang berniat memberikan sambutan khas ke daerahan menyambut kedatangan Jokowi.

"Paling lama 1 jam kunjungan Bapak Presiden Joko Widodo di Tapin setelah itu ke Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) untuk melihat dampak banjir," ujarnya.

 

Pewarta: Muhammad Fauzi Fadilah

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021