Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan menghadiri musyawarah nasional Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) tahun 2021 yang dibuka Presiden RI Joko Widodo di pelataran Senayan, Jakarta Pusat.

Munas Apeksi 2021 dilaksanakan, Kamis (11/2) dihadiri Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany selaku Ketua Dewan Pengurus Apeksi

Kegiatan juga dihadiri seluruh jajaran pengurus Apeksi termasuk anggota yakni seluruh wali kota dan wakil wali kota serta pejabat pemerintah kota se-Indonesia yang hadir maupun daring di 98 kota seluruh Indonesia.

"Kami hadir langsung di acara Munas Apeksi dan menyaksikan penerimaan pertanggungjawaban pengurus lama apeksi yang diserahkan Ketua Dewan Pengurus Apeksi periode 2016-2020," ujar wali kota.

Disebutkan, serah terima dilakukan kepada Ketua Dewan Pengurus Apeksi terpilih periode 2021-2024 yakni Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto yang unggul dari kandidat calon ketua wali kota Jambi dan wali kota Gorontalo.

"Tugas pengurus baru Apeksi adalah menyusun program kerja sehingga dapat bersinergi dengan pemerintah dan kementerian serta pihak lain yang bertujuan untuk pembangunan pada kota-kota seluruh Indonesia," ucapnya.

Sebelumnya, Presiden RI Joko Widodo meminta seluruh pemerintah daerah/kota memperbanyak program padat karya untuk memperkuat daya beli dan meningkatkan konsumsi masyarakat di tengah pandemi COVID-19.

"Tujuannya, membantu pemulihan ekonomi sehingga pemkot juga harus melanjutkan pemberian bantuan sosial kepada masyarakat terutama sembako untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari," pesannya. 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021