Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Laut Dahnial Kifli menyampaikan terima kasih kepada Rektor Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Prof Dr H Sutarto Hadi yang turun langsung menyerahkan bantuan untuk korban terdampak banjir di Kecamatan Kurau.

"Ini luar biasa, pak rektor turun langsung melihat desa kami. Dalam suasana hujan, beliau begitu peduli menyempatkan waktu datang ke Tanah Laut," kata Dahnial, Sabtu.

Sekda mewakili Bupati Tanah Laut Sukamta menerima secara simbolis bantuan dari Forum Rektor Indonesia (FRI) senilai Rp100 juta yang diserahkan Sutarto dalam kunjungannya ke Desa Kurau yang nampak masih terlihat genangan air di beberapa titik.

"Bantuan ini pastinya sangat bermanfaat untuk pemulihan pascabanjir di Kurau. Kami mewakili pimpinan dan masyarakat Tanah Laut khususnya warga Kecamatan Kurau mengucapkan terima kasih tak terhingga," tuturnya.
Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Laut Dahnial Kifli menerima bantuan FRI yang diserahkan Rektor ULM Prof Dr H Sutarto Hadi. (ANTARA/Firman)


Diungkapkan Dahnial, untuk Kecamatan Kurau masih ada tiga desa yang terdampak dalam kondisi air pasang naik turun yaitu Desa Kurau, Desa Handil Negara dan Desa Kali Besar.

Untuk itulah, bantuan masih sangat diharapkan warga khususnya bagi mereka yang belum bisa bekerja secara normal memperoleh penghasilan.

"Setiap bantuan yang datang kami minta kepala desa dapat mengaturnya agar benar-benar tepat sasaran dan tidak terjadi tumpang tindih bantuan. Pastikan penerimanya adalah warga yang memang butuh dibantu," ucapnya.
Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Laut Dahnial Kifli juga menerima produk minuman sehat olahan ULM yang diserahkan Prof Dr H Sutarto Hadi. (ANTARA/Firman)


Kehadiran Rektor ULM dan rombongan juga menjadi spesial bagi Dahnial lantaran dia merupakan alumni S2 Magister Administrasi Publik Universitas Lambung Mangkurat.

"Pak rektor adalah guru kami yang selalu memberikan bimbingan selama ini. Alhamdulilah beliau sekarang hadir di Bumi Tuntung Pandang untuk meringankan beban rakyat Tanah Laut yang tertimpa bencana banjir," tandas mantan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan itu.

Sementara Sutarto selaku anggota Dewan Pertimbangan FRI mengatakan bantuan dari FRI yang diserahkan terdiri dari uang tunai Rp70 juta dan Rp30 juta dalam bentuk barang yaitu sebanyak 200 paket berisi sarung, alat tulis, beras 5 kg, minyak goreng 1 liter dan gula 1 kg yang nilainya Rp150 ribu perpaket.

Dalam kunjungannya ke Kurau, sang rektor juga menyerahkan bantuan paket sembako dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-ULM dan Program Studi Pendidikan IPS FKIP ULM dalam aksi peduli bencana banjir Kalsel.  

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021