Wakil Bupati Panajam Paser Utara Hamdan Poengrewa menyerahkan bantuan sembako sebanyak satu truk kepada korban banjir di Kabupaten Balangan.

Wakil Bupati Penajam Paser Utara Hamdan Poengrewa di Paringin Jumat mengatakan, secara umum pihaknya telah menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak banjir di Kalimantan Selatan khusunya di Kabupaten Balangan.

"Kami Pemkab Penajam Paser Utara, tentu sangat merasakan apa yang dirasakan oleh masyarakat yang terdampak banjir yang terjadi di Kabupaten Balangan," kata dia.

Dia melanjutkan, secara spontan rasa simpati dan solidaritas masyarakat di Kabupaten Panajam Paser Utara turut serta dalam kepedulian terhadap korban banjir yang terjadi di Kalimantan Selatan, terlebih khusus di Kabupaten Balangan.

Hamdan menambahkan, meski bantuan ini tidak seberapa, paling tidak ada rasa simpati dan kepedulian yang dirasakan warga masyarakat dan Pemkab Panajam Paser Utara kepada korban yang terdampak banjir di Kalsel.

Ia mengharapkan bantuan berupa paket sembako yang diserahkan tersebut bisa sedikit meringankan beban warga yang terdampak banjir yang terjadi di Kabupaten Balangan.

Penyerahan secara simbolis dilakukan di Posko Induk BPBD Balangan, yang bertempat di Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang langsung disambut oleh Pj Sekdakab Balangan, Akhriani.

Pj Sekretaris Daerah Balangan, Akhriani mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, yang telah memberikan bantuan berupa sembako kepada korban banjir di Kabupaten Balangan.

"Terimakasih atas bantuan sembako yang diberikan oleh Wabup Kabupaten Panajam Paser Utara. Bantuan ini akan kami salurkan langsung kepada masyarakat yang terdampak banjir di Kabupaten Balangan," ungkapnya.

Tak lupa, Akhriani juga sangat mengapresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara atas kepeduliannya terhadap korban banjir di Kabupaten Balangan.
 

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021