Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Hulu Sungai Utara Hj Anisa Rasyidah Wahid melantik sekaligus serah terima jabatan (sertijab) tiga ketua PKK kecamatan.

Ketua PKK kecamatan yang dilantik yakni Kecamatan Amuntai Tengah, Babirik dan Paminggir di Gedung Sekretariat PKK.

"Saya yakin Ibu-ibu sekalian mampu menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya," ujar Anisah di Amuntai, belum lama ini.

Anisah mengharapkan, ketua PKK ikhlas mengemban amanah dan tanggung jawab yang dipercayakan dalam upaya memberdayakan peran keluarga sejahtera di wilayah kecamatan masing-masing.

Ia juga menjelaskan, PKK memiliki peran yang sangat penting dalam pemberdayaan ekonomi keluarga. PKK adalah gerakan yang muncul dan tumbuh dari bawah dengan wanita khususnya kaum Ibu sebagai penggeraknya.
 
Ketua PKK HSU Hj Anisah Rasyidah Wahid bersama Ketua PKK Kecamatan Babirik, Amuntai Tengah dan Paminggir yang baru dilantik di Amuntai, Rabu (10/2). (Antaranews Kalsel/ Diskominfo HSU/Eddy A)

"Semoga upaya keras yang dilakukan ibu-ibu dalam memajukan organisasi mendapat pahala di sisi-Nya," kata Anisah.

Sertijab dilakukan Ketua PKK Amuntai Tengah  Norhildawati Salim kepada Hj. Sri Ratiningsih Amberani, Ketua PKK Kecamatan Babirik Jami'ah Harunnurrasyid kepada Mismila Eddy Hadrianor dan Ketua Kecamatan Paminggir Hj. Suprati Hanafi kepada Sri Halida Harzuki.

Pelantikan ketua PKK kecamatan dilakukan seiring pelantikan pimpinan wilayah kecamatan oleh Bupati HSU dihalaman Kantor Pemkab HSU beberapa waktu sebelumnya.

Pergantian pimpinan wilayah kecamatan dilakukan karena Camat Babirik Harunnurrasyid sudah memasuki masa pensiun, sedangkan Camat Paminggir H Hanafi meninggal dunia dan Camat  Amuntai Selatan Khairusalim yang dimutasukan menjadi Camat Amuntai Tengah menggantikan Rahman Heriyadi dipindahtugaskan sebagai Kepala Bagian Kesra Setda HSU.
 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021