Rektor Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Prof Dr H Sutarto Hadi mengunjungi Desa Alat dan Desa Waki di Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan yang kondisinya porak-poranda diterjang banjir bandang pada 13 Januari 2021 lalu.

"Kami membawa Tim Crisis Centre Fakultas Kedokteran sekaligus menyalurkan bantuan baik berupa barang termasuk sembako maupun uang tunai," kata Sutarto.

Disambut Bupati HST Chairansyah, Rektor dan tim juga melakukan audiensi untuk memberikan masukan dalam penanganan pascabanjir bersama instansi terkait.
Rektor ULM Prof Dr H Sutarto Hadi mengunjungi Desa Alat dan Desa Waki di Kabupaten Hulu Sungai Tengah. (ANTARA/Firman)


Melalui Unit Tanggap Bencana, ULM mengumpulkan donasi untuk korban bencana banjir di Kalsel. Selain itu, ULM juga menyalurkan bantuan dari sejumlah perguruan tinggi di Indonesia yang turut berempati.

Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan juga banyak mengirimkan bantuan yang disalurkan melalui ULM.

"Untuk di Desa Alat, Kecamatan Hantakan, kami juga menyerahkan bantuan uang tunai Rp50 juta untuk perbaikan mushalla," tutur Sutarto.
Rektor ULM Prof Dr H Sutarto Hadi mengunjungi Desa Alat dan Desa Waki di Kabupaten Hulu Sungai Tengah. (ANTARA/Firman)


Bersama tim pakar dari berbagai bidang keilmuan, Rektor ULM pun berkeliling di lokasi yang sebelumnya diterjang banjir di Kecamatan Hantakan dan Desa Waki, Kecamatan Batu Benawa.

"Berikutnya kami jadwalnya mengunjungi Kabupaten Tanah Laut yang juga terdampak banjir besar. Sebelumnya telah kami sambangi untuk penyaluran bantuan di Kabupaten Banjar dan Kabupaten Barito Kuala," tandas Sutarto.  

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021