Banjarmasin,  (Antaranews Kalsel) - Satuan Sabhara Polresta Banjarmasin  terus melakukan razia hotel untuk mencegah terjadinya  tindak pidana ringan di wilayah ibukota Kalimantan Selatan ini.


"Kami terus melakukan pencegahan kasus tipiring dengan cara menggelar razia penyakit masyarakat, antara lain di hotel-hotel," ucap Kepala Satuan Sabhara Polresta Banjarmasin Kompol Uskiansyah di Banjarmasin, Jumat.

Selain itu, aparat Polresta juga melakukan  patroli dialogis kepemukiman masyarakat.

"Sosialisasi dari Satuan Pembinaan Masyarakat juga terus dilakukan untuk mengingatkan masyarakat terhadap kasus tipiring yang selama ini dipandang biasa saja," katanya..

Uski juga mengatakan, saat ini pihaknya sedang gencar melakukan razia hotel sesuai ketentuan Peraturan Kota Banjarmasin, karena perbuatan mesum masuk dalam peraturan tersebut.

Sehingga setiap hotel yang ada di Banjarmasin dan banyak dikeluhkan masyarakat maka langsung dilakukan pemeriksaan terhadap hotel tersebut, pasangan yang tertangkap diproses sesuai aturan yang berlaku.

"Sudah banyak pasangan mesum yang kami amankan dan dibawa ke kantor, bukan itu saja merekapun diproses hingga menjalani sidang tipiring di Pengadilan Negeri. Apabila tertangkap lagi akan kami beri sanksi yang lebih berat dari sebelumnya," tegasnya.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015