Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Banjarbaru di Kalimantan Selatan menggelar deklarasi janji kinerja dalam upaya pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) tahun 2021. 

"Kami akan berusaha meraih WBK tahun ini. Tentunya pengalaman pihak Kejari dan Polres Banjarbaru yang sudah WBK sangat berharga untuk kami pelajari dan ikuti," kata Kalapas Banjarbaru Amico Balalembang, Rabu.

Untuk seluruh atasan pada seksi masing-masing, Amico berharap bisa menjadi role model bagi bawahannya dalam menjalankan tugas dan fungsi masing-masing dengan penuh rasa tanggung jawab dan berintegritas tinggi.

"Janji kinerja ini adalah bagian dari pondasi yang menjadi dasar dalam bekerja dan berkinerja secara profesional, akuntabel, sinergi, transparan, dan inovatif (PASTI)," tuturnya.
Kalapas Banjarbaru Amico Balalembang bersama forkopimda Banjarbaru saat deklarasi kinerja tahun 2021. (ANTARA/Firman)


Kegiatan deklarasi janji kinerja ditandai dengan penandatanganan komitmen bersama antara Kalapas dengan pejabat struktural secara digital. Dilanjutkan penandatanganan komitmen bersama pencanangan pembangunan ZI menuju WBK/WBBM antara Kalapas dengan perwakilan Forkompimda Kota Banjarbaru dan perwakilan pimpinan tinggi pratama Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel.

Kalapas Banjarbaru memimpin pembacaan deklarasi janji kinerja tahun 2021 dan diikuti seluruh petugas Lapas Banjarbaru dan disaksikan oleh unsur Forkopimda Banjarbaru yang hadir.

Kepala Kantor Wilayah melalui Kepala Bidang Keamanan, Kesehatan Narapidana/Tahanan dan Pengelolaan Basan dan Baran, Muhammad Susanni berharap semangat deklarasi langkah awal menuju jalan WBK.

"Satu hal yang sangat penting dilakukan dalam proses meraih WBK yaitu meraihnya harus dengan keikhlasan pada petugasnya," katanya.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021