Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru Said Abdullah memimpin sosialisasi relokasi pedagang Pasar Bauntung ke lokasi baru yang siap ditempati ribuan pedagang karena pembangunan pasar baru sudah selesai.

"Sosialisasi ini sebagai salah satu langkah Pemkot Banjarbaru untuk menyampaikan kepada pedagang bahwa pasar siap ditempati mereka yang memiliki hak di pasar baru ini," ujar sekda di sela sosialisasi, Senin. 

Diketahui, sosialisasi yang dihadiri ratusan pedagang Pasar Bauntung lama dilakukan di lokasi pasar baru di Jalan RO Ulin yang pembangunan fisiknya sudah selesai sesuai target akhir Desember 2020.

Ditekankan sekda, pembangunan pasar baru untuk memindah pedagang di pasar lama yang kondisinya sudah tidak bisa dikembangkan sehingga diperlukan pasar baru yang dibangun di eks Stadion Mini Gawi Sabarataan. 

"Pasar baru akan menampung seluruh pedagang yang berjualan di Pasar Bauntung lama. Tentunya, mereka yang diberikan tempat berjualan yakni pedagang resmi dan memiliki legalitas tempat berjualan," ungkapnya. 

Sosialisasi diikuti sejumlah pejabat di lingkungan Pemkot Banjarbaru yakni Kadis Perdagangan, Kadis PU PR, Kepala Bappeda, Kepala DPKAD, Kadis LH, Dinas Perkim, camat serta lurah.

Sementara itu, pasar yang dibangun di atas lahan seluas 11,39 hektare dan luas bangunan 1,7 hektare berisi 28 unit rumah toko, toko 3 x 6 sebanyak 133 unit, toko 3 x 3 ada 355 unit, los kering 420 unit dan los basah 136 unit.

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021