Produsen semen Tiga Roda, PT. Indocement Tunggal Prakarsa, Tbk melalui tiga unit operasionalnya di Citeureup – Bogor, Palimanan – Cirebon dan Tarjun – Kotabaru terpanggil untuk memberikan bantuan kepada korban banjir bandang di tiga kabupaten Provinsi Kalimantan Selatan.

Sekretaris tim Indocement Peduli, Hj. Eva Ariani, mengungkapkan, bantuan ini diserahkan kepada korban banjir di tiga Kabupaten yakni, Hulu Sungai Tengah (HST), Tanah Laut dan Kabupaten Barito Kuala.

"Perusahaan merasa terpanggil untuk bisa memberikan kontribusi bagi para korban yang terdampak langsung," katanya, dilaporkan, Senin.

"Penyerahan bantuan tetap menjalankan protokol kesehatan, karena masih dalam suasana Pandemi Covid-19,” kata Eva Ariani, didampingi koordinator lapangan HUlu Sungai Tengah, Sudirman Noor, melalui siaran pers.

Manajemen perusahaan merasa prihatin, dan turut berduka atas musibah yang menimpa warga "Banua", semoga bantuan yang disalurkan dapat meringankan beban serta memberikan manfaat bagi korban banjir.

Selain menyerahkan bantuan, tim Indocement juga menyempatkan berkunjung ke lokasi rencana pembangunan hunian sementara bagi korban banjir di Desa Waki, Kecamatan Hantakan Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Indocement juga menyerahkan bantuan tandon air kepada warga untuk digunakan di mushola dan masjid Desa Waki, juga vitamin, obat-obatan untuk warga serta melakukan trauma healing kepada anak-anak dan para orang tua di Desa Alat Seberang.

Kepedulian Indocement kepada korban banjir juga dikolaborasikan dengan beberapa komunitas sosial seperti, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kalsel – MRI melalui koordinator ACT Banjarmasin, dan Senkom Mitra Polri, Persatuan Arsitek Kalsel, Dinas Perkim dan Pemda Hulu Sunmgai Tengah serta beberapa komunitas sosial lainnya.

Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah, Berry Nahdian Furqan, memberikan apresiasi dan menyambut baik kepada PT. Indocement Tunggal Prakarsa, Tbk yang turun langsung memberikan bantuannya.

"Atas nama Pemkab HST, kami mengucapkan terima kasih kepada PT Indocement atas kepeduliaannya membantu korban bencana banjir di Hulu Sungai Tengah, semoga bantuan yang disalurkan ini bisa bermanfaat,” tutur Berry.

Berdasarkan data dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana Nasional sebanyak puluhan ribu rumah warga terendam yang ada di beberapa lokasi seperti halnya, Kabupaten Banjar, Batola, Tanah Laut, Hulu Sungai Tengah, dan beberapa daerah lainnya.

Pewarta: ih

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021