Untuk membrantas COVID-19 di wilayah Hulu Sungai Selatan (HSS), Kodim 1003 Kandangan bersinergi dengan Polres HSS, Satpol PP HSS, Dinkes, BPBD, Dishub, serta PMI, dan Dinsos melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di beberapa area publik.

Pasi Ops Kapten Inf Bambang Kiswoyo, di Kandangan, Sabtu (6/2), mengatakan sasaran dalam penyemprotan cairan disinfektan ini terbagi dalam tiga titik sasaran secara serentak.

Baca juga: Tim gabungan sidak, PKLdan cafe sepi mendadak

"Meliputi Lapangan Lambung Mangkurat, Pasar Los Batu, dan Terminal Bus, dengan jumlah kekuatan personel 174 orang meliputi TNI 60 orang, Polres HSS 50 orang, Satpol PP 20 orang, Dinkes enam orang, BPBD 10 orang, Dishub delapan orang, PMI 10 orang, Dinsos 10 orang," katanya.

Dijelaskan dia, penyemprotan disinfektan ini juga dalam rangka menindak lanjuti ST Danrem No ST/47/2021, Tanggal 05 Februari 2021, dan tentu dengan bersinergi bersama dinas terkait.

Sinergi dilakukan dengan pihak Polres HSS, Satpol PP, Dinkes, BPBD, Dishub PMI serta Dinsos, tujuannya tidak lain adalah untuk memutus penyebaran mata rantai COVID-19 di Kabupaten HSS.

Baca juga: Patroli malam petugas himbau tutup cafe jam 10 malam

"Berbagai upaya telah kita lakukan dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19 dengan terus melaksanakan operasi PPKM dan salah satunya adalah penyemprotan disinfektan," katanya.

Ditambahkan dia, ini merupakan ikhtiar dan kepedulian bersama, dengan harapan melalui kebersamaan dan bersinergi bisa menjadi kuat, dalam upaya memutus penyebaran COVID-19.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021