Asrama putra dan putri serta gedung workshop alat berat Balai latihan kerja (BLK) Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Balangan resmi dibuka oleh Bupati Balangan.

Kepala Disnakertrans Kabupaten Balangan Akhmad Syarwani di Paringin Kamis mengatakan, pihaknya telah merampungkan pembangunan gedung BLK workshop alat berat dan asrama putera puteri yang ada di lingkungan Disnakertrans Kabupaten Balangan.

"Untuk pembangunan ini menghabiskan biaya mencapai Rp6,5 miliar menggunakan APBD tahun 2020, dengan rincian gedung workshop alat berat Rp2 miliar dan asrama putri Rp2,3 miliar serta asrama putra Rp2,2 miliar," pungkasnya.

Syarwani membeberkan masing-masing asrama memiliki 16 kamar dengan kapasitas 64 orang putra dan 64 orang putri, serta dilengkapi dengan toilet di setiap kamarnya.
 
. (Antaranews Kalsel/Ragil Darmawan)


Pembangunan asrama sendiri tujuannya untuk memberikan penginapan untuk peserta pelatihan yang rumahnya cukup jauh dari balai latihan kerja Disnakertrans Balangan.

Selanjutnya dia menambahkan, untuk fasilitas kamar seperti kasur dan lemari akan segera disiapkan, setelah kami menyusun anggaran yang diperlukan.

Dikesempatan yang sama,Bupati Balangan Ansharuddin bersyukur atas kelancaran pembangunan asrama dan gedung workshop alat berat di balai latihan kerja Disnakertrans ini. 

"Alhamdulilah hari ini kita melaksanakan peresmian dan syukuran atas rampungnya pembangunan asrama putera puteri dan gedung workshop alat berat yang sangat baik dan megah ini," kata dia.

Ansharuddin mengharapkan kebersihan asrama tetap selalu dijaga, dan bagi yang tinggal di asrama bisa mengikuti peraturan yang ada, serta mengikuti pendidikan dan pelatihan dengan nyaman.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021