Presiden Republik Indonesi (RI), Jokowi Dodo dijadwalkan akan kembali mengunjungi warga yang terdampak banjir di beberapa wilayah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Salah satu daerah yang akan dikunjungi Jokowi adalah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) yang merupakan wilayah terparah terdampak banjir di Kalsel.

Pemkab HST bersama Jajaran Kodim 1002/Barabai dan Polres HST juga telah melakukan beberapa bersiapan penyambutan dan pengamanan lokasi yang akan dikunjungi Presiden Jokowi.

Terlihat pada Sabtu (30/1) di Stadion Murakata Barabai kesibukan beberapa TNI dan jajaran Pemkab HST, sebagian memasang tenda dan sebagian melakukan beberapa persiapan lainnya.

"Hari ini kita melaksanakan peninjuan medan untuk mematangkan persiapan kunjungan kerja Presiden Jokowi," Kata Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Muh Ishak H Baharuddin.

Menurut Dandim, rencananya hari ini pihaknya bersama Danlanud, jajaran Sekda Provinsi, Kasiren Korem 101/Ant dan Dandenpom VI-2/Bjm meninjau lokasi kedatangan RI 1.

Menurut informasi, pada lawatan di Kabupaten HST, Jokowi direncanakan datang menggunakan helikopter dan mendarat di Stadion Murakata, Mandingin Barabai atau Posko Induk Penanganan Banjir pada Rabu (3/2/2021) sekitar pukul 13.30 WITA.

Setelah mendarat, rombongan RI 1 tersebut akan langsung menggunakan mobil menuju desa Baru atau Waki Kecamatan Batu Benawa untuk cek kondisi pascabanjir dan bertemu dengan warga yang terdampak.

Sebelum ke Kabupaten HST, Jokowi terlebih dahulu mendatangi Kabupaten Tapin untuk melaksanakan penandatangan prasasti dan peresmian Bendungan.

.
 
Kesibukan jajaran TNI dari Kodim 1002/Barabai mempersiapkan kedatangan Presiden RI (Antaranews Kalsel/M Taupik Rahman)

Baca juga: Sampah di Kota Barabai dperkirakan mencapai 12 ribu ton
Baca juga: Pascabanjir di HST: Kerugian bidang peternakan mencapai dua miliar
Baca juga: Video-Vaksin Sinovac tiba di HST, Pertama kali disuntik adalah Unsur Muspida

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021