Posko penanganan banjir di rumah dinas Wakil Bupati Banjar Saidi Mansyur terus membantu pasokan makanan dengan menyiapkan ribuan nasi bungkus setiap hari dan melayani masyarakat hingga banjir hilang. 

"Posko kami buka hingga banjir hilang atau airnya di pemukinan masyarakat sudah surut dan dapur umum yang dioperasikan siap memasok ribuan nasi bungkus setiap hari," ujar Saidi di Martapura, Jumat. 

Ia mengatakan, posko banjir yang dibuka di rumah dinas wabup Banjar Jalan Ahmad Yani Komplek Pangeran Antasari Martapura menyalurkan nasi bungkus kepada masyarakat korban banjir sebanyak 6 ribu bungkus. 

Selain menjadi posko, rumah jabatan wakil bupati juga menampung warga korban banjir termasuk menyediakan tenaga medis yang melayani warga sekaligus memberikan obat-obatan yang dibutuhkan. 

"Setiap hari, dapur umum memasak ribuan liter beras beserta lauk pauk yang dikonsumsi pengungsi di posko dan disalurkan kepada masyarakat korban banjir yang bertahan di rumah maupun di pengungsian," ucapnya. 

Dikatakan, posko yang didirikan sejak 12 Januari 2021 dan sempat ditinjau langsung Presiden RI Joko Widodo saat berkunjung ke Martapura, Senin (18/1) terus dibuka dan memasok nasi bungkus hingga banjir berakhir. 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021