Gubernur Kalsel Sahbirin Noor di sela memantau berbagai titik banjir di wilayah Kabupaten Banjar, Selasa (26/1) dinihari, mendapatkan laporan dari warga bahwa seorang ibu perlu pertolongan karena akan melahirkan.

Bersama beberapa pejabat lainnya, Paman Birin langsung menuju rumah ibu yang akan melahirkan tersebut, yaitu di Desa Tajau Landung, Kecamatan Martapura Barat. Di tengah kegelapan malam, Paman Birin menggunakan mobil menerobos jalan yang saat itu masih terendam banjir. 

Saat sampai di rumah ibu  yang mau melahirkan tersebut, Paman Birin memapah ibu tersebut menuju mobil sembari membaca salawat. “Mudah-mudahan ibu lancar bersalinnya dan mendapatkan anak yang saleh,” kata Paman Birin kepada ibu yang mau melahirkan itu.

Wanita itu dibawa sopir menggunakan mobil pribadi Paman Birin ke Rumah Sakit Ratu Zaleha Martapura. Paman Birin berpesan kepada sopirnya agar berhati-hati mengemudikan mobil, karena jalan masih terendam banjir. Ia tak bisa ikut mengantarkan wanita itu karena mobil pribadinya sudah penuh muatan.

Namun Paman Birin terus mendoakan agar persalinan ibu tersebut lancar. “Kita berdoa semoga ibu lancar saat melahirkan,” katanya.

Dia juga mengajak semua pihak bekerja sama dalam penanganan tanggap darurat bencana banjir. “Bantuan sekecil apapun akan bermanfaat bagi mereka yang terdampak bencana banjir,” kata Paman Birin.

Gubernur mengaku bersyukur bantuan dari berbagai pihak untuk korban banjir terus berdatangan dan meminta  distribusi bantuan lancar dan sampai kepada para korban banjir.

Pewarta: Latif Thohir

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021