Paringin, Kalsel, (Antaranews Kalsel) - Bupati Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, H Sefek Effendi bersama keluarga hadiri peringatan hari ibu ke-86 yang dilaksanakan di aula Mayang Maurai Komplek Garuda Maharam Paringin.


Bupati Balangan H Sefek Effendie, di Paringin Selasa, saat acara tersebut membacakan sambutan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana S Yembise.

Dengan adanya peringatan hari ibu, maka terbukti adanya perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor kehidupan.

Peringatan hari ibu ini juga membawa pengaruh positif bagi perempuan dan masyarakat yang terdorong untuk selalu menghargai hak-haknya sebagai perempuan.

Bupati Balangan H Sefek Effendie menyerahkan potongan tumpeng kepada salah satu ibu lanjut usia yang berhadir pada acara itu, sebagai bentuk penghormatannya kepada para Ibu.

Dalam menyambut hari ibu yang ke 86, Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (BP3A) Kabupaten Balangan menggelar berbagai acara dalam memperingatinya, yang bertempat di aula Mayang Maurai.

Pada peringatan tersebut, Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Balangan menggelar lomba busana yang berlangsung cukup meriah dengan penampilan fashion show sasirangan asli karya ibu-ibu di Balangan tersebut.

Selain lomba busana sasirangan, acara tersebut juga dihibur dengan beberapa orang anak yang menyanyikan beberapa buah lagu bertemakan ibu.

  Dalam peringatan Hari Ibu yang lahir pada tanggal 22 desember 1928 silam di Yogyakarta tersebut, dihadiri Bupati Balangan H Sefek Effendie beserta istri dan kedua putranya, Kapolres Balangan AKBP Rachmat Hendrawan, Perwira Penghubung Kodim 1006 Amuntai-Paringin, sejumlah kepala SKPD dan ibu-ibu.   

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014