Bupati Tanah Laut  Kslimantan Selatan HM Sukamta melantik dan mengambil sumpah jabatan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kabupaten Tanah Laut secara virtual, di Gedung Sarantang Saruntung, Senin (25/1). 

Pelantikan dengan memperhatikan protokol kesehatan itu diikuti  714 orang anggota BPD berasal dari 128 desa di 11 kecamatan se Kabupaten Tanah Laut. 

Anggota BPD dipilih tersebut berasal dari dua unsur yaitu keterwakilan wilayah (dusun) dan keterwakilan perempuan. 

Bupati Tanah Laut HM Sukamta dalam amanatnya menyampaikan pesan agar anggota BPD terpilih memahami situasi, kondisi, potensi, problematika dan aspirasi yang ada di masyarakat serta selalu menjunjung budaya jujur, gotong-royong, kebersamaan dan transparansi dalam melayani masyarakat.

Salah satu anggota BPD terpilih Muhammad Junaidi mengungkapkan rasa syukur atas kepercayaan yang diberikan oleh warga Desa Bajuin kepadanya serta siap menjalankan tugas dan bermitra dengan pemerintah desa untuk daerahnya.

"Kami melakukan musyawarah dengan kepala desa tentang program apa yang dijalankan, terutama dalam pembinaan masyarakat dan pembangunan desa agar berjalan dengan lancar," ujarnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Tanah Laut, perwakilan Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut serta para tamu undangan.
Bupati Tanah Laut HM Sukamta melantik dan mengambil sumpah jabatan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kabupaten Tanah Laut secara virtual, di Gedung Sarantang Saruntung, Senin (25/1).Foto:Antaranews Kalsel/Disinfokom Tanah Laut.

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021