Banjarmasin,  (Antaranews Kalsel) - Dua puluh dua anggota legiun veteran (LVRI) menerima kacamata dari Pelindo III Banjarmasin untuk menunjang aktifitasnya sehari-hari.

"Semestinya pembagian ini kita laksanakan pada hari pahlawan lalu, namun baru sekarangbisa terwujud," kata Hengki Jajang Herasmana, General Manager PT Pelindo III Banjarmasin.

Pemberian kacamata bagi 22 anggota LVRI kota Banjarmasin tersebut rencananya di jadwalnya pada momentum peringatan Hari Pahlawan namun data baru diperoleh sehingga bisa dilaksanakan Rabu (24/12) di aula Barito kantor Pelindo III Banjarmasin.

Sebelumnya angggota legiun veteran tersebut menjalani pemeriksaan mata untuk menyesuaikan kebutuhan kacamata yang diperlukan.

"Terima kasih kami di masukan dalam program CSR Pelindo III Banjarmasin," kata Kasful Anwar, Ketua LVRI Banjarmasin.

Selain mengucapkan terima kasih, Kasful Anwar juga berharap adanya perhatian terhadap legiun veteran yang masih tersisa dalam program bedah rumah yang akan digelar Pelindo di masa mendatang, mengingat sebagian besar kediaman mereka perlu sentuhan program tersebut.

"Kami juga berharap di berikan kail yaitu modal untuk berusaha menopang kehidupan," harap Kasful Anwar.
 
Disamping itu juga, para legiun veteran sendiri berharap kepada pihak lain adanya bantuan modal usaha kecil melalui program mitra binaan untuk menopang kehidupan mereka.

"Program bantuan kacamata gratis bagi legiun veteran merupakan pertama yang baru tersentuh oleh Pelindo III dan berharap menjadi kegiatan yang rutin bersama operasi bibir sumbing dan langit-langit digelar dengan peserta yang lain di masa mendatang, sementara program bedah rumah bisa dilaksankaan berdasarkan skala prioritas nantinya," kata Toto Heli Yanto, Direktur SDM dan Umum Pelindo III.


Pewarta: Herry Murdy Hermawan

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014