Perbankan merupakan salah satu unsur yang berperan dalam meningkatkan pertumbuhan perekonomian masyarakat, termasuk di daerah-daerah seperti di Lontar Kecamatan Pulaulaut Barat, Kotabaru.

Demikian diungkapkan Sekda Kotabaru H Said Akhmad saat menyampaikan sambutan pada peresmian kantor Bank Kalsel Cabang Pembantu Lontar, Kecamatan Pulaulaut Barat yang dihadiri Forkopimca setempat, tokoh agama dan para undangan lainya.

Dalam sambutannya, Sekda mengatakan, perbankan merupakan salah satu unsur yang berperan meningkatkan pertumbuhan ekonomi, yaitu sebagai tempat penyimpanan uang yang aman, serta melayani berbagai transaksi keuangan.

"Keberadaan Bank Kalsel, memberikan kemudahan akses kepada masyarakat dengan pelayanan yang lebih dekat dengan berbagai produk perbankan yang dimiliki serta mendorong pembangunan infrastruktur dan ekonomi, UKM dan lainnya," kata Said.

Dengan adanya Bank Kalsel cabang pembantu Lontar ini, lanjutnya, diharapkan lebih mendekatkan pelayanan transaksi keuangan kepada masyarakat dan dapat meningkatkan distribusi pertumbuhan ekonomi secara merata di masyarakat.

Sementara, Pimpinan Bank Kalsel Cabang Kotabaru Muhammad Yamin mengatakan, kantor cabang pembantu Lontar ini dibuka dalam rangka meningkatkan layanan kepada nasabah yang selama ini telah mempercayakan transaksi keuangannya melalui Bank Kalsel.

“Keberadaan kantor cabang pembantu ini dapat memberikan pelayanan yang lebih maksimal, dan mampu menjadi pemicu pembangunan di kecamatan Pulaulaut barat dan Kabupaten Kotabaru pada umumnya," harap Yamin.

Acara diisi dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Sekdakab Kotabaru didampingi pimpinan Bank Kalsel Cabang Kotabaru serta peninjauan cabang pembantu Lontar yang baru diresmikan.

Pewarta: M. Shohib

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021