Jalan amblas dan longsor di jalan Ulama, Desa Ilung Pasar Lama Rt 001 Rw 001 Kecamatan Batang Alai Utara (Batara) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) diharapkan secepatnya diperbaiki oleh Pemerintah.

"Akses jalan tersebut sangat penting bagi warga dan ditakutkan meluas sampai ke rumah warga," tutur Ketua Rt 001 Desa Ilung Pasar Lama, Muhammad Hanafi, Sabtu.

Menurutnya, warga kwatir kalau tidak cepat diperbaiki, longsor meluas sampai ke rumah warga dan di dekat sana juga ada langgar yang baru dibangun.

"Memang sudah ada jajaran Pemerintah meninjau dan memasang tanda hati-hati. Namun kami berharap secepatnya diperbaiki," katanya. 

Jalan tersebut diterangkannya menjadi jalan pintas penghubung ke jalan Provinsi dan jalur penghubung ke beberapa desa di Kecamatan Batara yaitu ke desa Sumanggi dan Awang.

Jalan di pinggiran bantaran sungai itu amblas dan longsor pada Rabu (20/1) sore.

Amlasnya panjang sekitar 15 meter dan ke bawah sekitar 5 meter.

Pada banjir tanggal 14 Januari 2021 yang lalu, Desa tersebut juga terendam. Dan jalan memang sudah retak, namun pada rabu itu tiba-tiba amblas hingga saat ini tidak bisa dilewati kendaraan roda 4. Roda dua bisa lewat jalan halaman rumah warga.

Baca juga: Video-Pernyataan Aulia Oktafiandi usai ditetapkan sebagai Bupati HST terpilih
Baca juga: KPU resmi tetapkan pasangan AMAN sebagai Bupati-Wabup HST, pelantikan diperkirakan Februari
Baca juga: Ratusan relawan dari berbagai daerah bersihkan tumpukan sampah pascabanjir di Barabai
Baca juga: Banjir HST: Jalan umum Desa Ilung Pasar Lama longsor

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021