Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan didampingi Sekretaris Daerah Said Abdullah menerima bantuan CSR Tanggap Darurat Bencana (BRI Peduli) dari Bank Rakyat Indonesia cabang Martapura.

Penyerahan bantuan dilakukan di depan Posko Induk penanganan banjir di Balai Kota Banjarbaru, Rabu yang disiapkan sebagai pusat koordinasi penyaluran bantuan kepada posko penanganan banjir di sejumlah lokasi. 

Bantuan diserahkan pimpinan BRI cabang Martapura Dwi Wahyu Kurniawan, Anggota DPRD Banjarbaru Emy Lasari dalam bentuk pakaian bekas, pakaian dalam bayi, selimut, bahan pokok dan obat-obatan. 

"Kami berterima kasih kepada wali kota, sekda, Kalakhar BPBD dan pihak terkait lainnya yang telah menerima bantuan CSR BRI peduli sebesar Rp25 juta. Semoga bantuan dapat sedikit meringankan beban warga," ujar Dwi. 

Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan bersyukur atas banyaknya empati dan kepedulian kepada warga terdampak banjir yang berasal dari berbagai daerah dengan memberikan berbagai bantuan.

"Kami berterima kasih atas bantuan yang diberikan. Tentunya, bantuan akan disalurkan secara merata baik posko penanganan banjir di setiap kelurahan maupun dapur umum yang disiapkan," ucap wali kota. 

Dikatakan, seluruh bantuan berbagai pihak dikoordinasi Posko Induk yang disiapkan di Aula Trisakti Balaikota sehingga bisa disalurkan merata baik ke posko-posko maupun dapur umum dan tempat pengungsian. 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021