Pemerintah Kabupaten Banjar berterima kasih atas bantuan yang diberikan Pemerintah Kota Banjarbaru karena telah membantu penanganan warga korban banjir yang mengungsi ke kota setempat. 

Ucapan terima kasih ditandai dengan kunjungan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab Banjar Masruri ke posko induk di Balaikota Banjarbaru, Rabu didampingi Asisten III, dan Kepala Bappeda Banjar.

Kedatangan tiga pejabat itu selain berterima kasih juga menyerahkan bantuan ke posko induk milik Pemkot Banjarbaru yang disiapkan sebagai tempat mengkoordinasikan bantuan ke sejumlah posko banjir. 

"Kami berterima kasih karena warga Kabupaten Banjar yang mengungsi ke Banjarbaru ditangani dengan baik. Semoga kebaikan ini menjadi berkah dan banjir segera surut agar semua bisa kembali normal," ujar Masruri. 

Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru Said Abdullah mengatakan, pihaknya berupaya maksimal membantu setiap warga dan pengungsi korban banjir serta mengapresiasi berbagai bantuan yang berasal dari sejumlah pihak. 

"Jiwa solidaritas masyarakat Kota Banjarbaru luar biasa. Mereka hadir dan memberikan bantuan baik SKPD, anggota DPRD, pengusaha, Forum RT/RW dan relawan, semua sangat ramah dan berempati," ucap sekda.

Sementara itu, Pemkab Banjar juga memberikan penghargaan kepada RS Daerah Idaman Kota Banjarbaru atas partisipasi dan bantuan dalam rangka penanganan banjir maupun pandemi COVID-19.

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021