Sebanyak seribu paket bantuan Presiden RI Joko Widodo untuk korban banjir di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) distribusikan oleh TNI-Polri, Rabu (20/1).

Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Muh Ishak H.Baharuddin saat melepas pendistribusian paket  bantuan Presiden RI bahwa TNI-Polri melalui Babinsa dan Bhabinkamtibmas didampingi oleh perangkat desa membagikan secara langsung kepada warga masyarakat yang terdampak bencana banjir.

"Kita bawa perangkat desa ini untuk memastikan warga yang benar-benar berhak menerima bantuan, karena para Babinsa, Bhabikamtibmas dan perangkat desa ini yang tahu persis kondisi nyata di lapangan, mana warga yang terdampak atau yang tidak terdampak oleh bencana banjir," ucapnya.

Paket bantuan dari Presiden RI ini merupakan wujud nyata kepedulian pemerintah kepada rakyat yang saat ini sedang tertimpa musibah banjir.

"Semoga bantuan ini dapat meringankan beban warga yang terdampak musibah banjir yang melanda Kabupaten HST sejak Kamis (14/1).
 
Jajaran TNI dari Kodim 1002/Barabai saat bersiap menyalurkan 1000 paket bantuan dari Presiden RI (Antaranews Kalsel/M Taupik Rahman)

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021