Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan SIK MM di Banjarmasin menginstruksikan seluruh personel dari segala satuan fungsi untuk membantu warga korban banjir.

"Apabila ada warga yang minta dievakuasi maka personel harus cepat tanggap dan langsung turun ke lapangan untuk evakuasi," ujarnya, Selasa.

Dikatakannya, untuk membantu evakuasi warga korban banjir, maka seluruh satuan fungsi di Polresta Banjarmasin agar mengerahkan armada mobil dobel kabin.

Personel juga diperintahkan selama musibah banjir harus meningkatkan patrolinya di kawasan pinggiran atau kawasan titik titik banjir.
Personel Satlantas Polresta Banjarmasin menggunak mobil Double Kabin melakukan evakuasi warga korban banjir di Kawasan Sungai Lulut, Banjarmasin Timur. (ANTARA/Ist)
"Patroli harus menggunakan mobil double kabin agar mudah menolong warga yang minta dievakuasi," kata Kapolresta Banjarmasin.

Sementara itu Kasat Lantas Polresta Banjarmasin Kompol Gustaf Adolf Mamuaya mengatakan personel Satlantas pada Selasa pagi saat melakukan patroli di kawasan Sungai Lulut sempat menolong dan mengevakuasi seorang warga yang duduk di pinggir jalan.

"Warga yang dievakuasi personel Satlantas itu merupakan korban bencana banjir dan rumahnya sudah terendam air," tutur Kasat Lantas.

Kompol Gustaf juga mengatakan kegiatan patroli dan evakuasi oleh pihaknya itu akan digelar hingga banjir di Kota Banjarmasin ini berakhir.

Pewarta: GGN

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021