Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarbaru peduli terhadap warga korban banjir dan menghimpun bantuan bahan pokok untuk disalurkan kepada masyarakat terdampak bencana alam itu.

Bantuan bahan pokok diantaranya beras, mie instan dan makanan ringan lainnya disalurkan wakil rakyat di lembaga legislatif itu bersama-sama dengan mengunjungi posko induk di sejumlah titik, Ahad (17/1).

"Bantuan yang kami himpun dari anggota dewan dan disalurkan kepada warga korban banjir sebagai bentuk kepedulian terhadap musibah yang dialami masyarakat," ujar salah satu anggota DPRD M Isa Ansyari. 

Dikatakan, bantuan bahan pokok yang diberikan diharapkan meringankan beban warga korban banjir terutama yang mengungsi karena tempat tinggal mereka terendam banjir sejak beberapa hari terakhir. 

"Bantuan yang diberikan jangan dilihat dari bentuk dan nilainya tetapi itu semua sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang tertimpa musibah. Semoga banjir segera surut dan aktivitas normal," katanya.

Diketahui banjir yang melanda Kota Banjarbaru sejak empat hari terakhir menggenangi hampir 20 kelurahan menyebabkan ratusan buah rumah terendam dan ribuan jiwa menjadi korban bencana alam itu. 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021