Bantu korban banjir, KNPI dan AMPI Kabupsten Barito Kuala (Batola), Kalimantan Selatan serahkan langsung bantuan sembako dan pakaian laik pakai kepada masing-masing desa di Posko Induk depan Kompleks Perumahan Kota Mahatama GBN, Sabtu (16/1). 

Sembari mengumpulkan bantuan dari masyarakat, KNPI dan AMPI Batola gerak cepat bantu korban banjir di Kecamatan Mandastana, Jejangkit dan Alalak. 

DPD KNPI Batola dipimpin Hery Sasmita salurkan satu pickup bantuan berupa sembako dan pakaian laik pakai ke perwakilan DPK Kecakatan di Posko Induk depan Kompleks Perumahan Kota Mahatama GBN Kecamatan Mandastana. 

Bantuan diberikan langsung kepada DPK masing-masing Kecamatan untuk langsung disalurkan kepada masyarakat yang terdampak banjir kali ini. Bantuan diutamakan bagi masyarakat yang masih bertahan di rumahnya.

"Bantuan pertama ini datang dari KNPI dan AMPI Batola dan bantuan masyarakat yang sudah masuk beberapa waktu lalu," ujar Hery Sasmita.

Hery mengatakan,  bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian pemuda batola dalam meringankan beban warga yang harus menghadapi banjir. 

Bantuan yang diserahkan tidak hanya sekali saja, sebut dia, namun bantuan juga akan diberikan kembali hingga bencana banjir ini reda . 

"Sampai saat ini kami masih membuka posko penerimaan bantuan di sekretariat KNPI Batola yang berada di Jalan Jenderal Sudirman Marabahan (depan Polsek Marabahan)," ujarnya.

Kepala Bagian Prokopimda Setda Batola juga mengungkapkan, sampai saat ini bantuan terus mengalir, baik bantuan berupa uang tunai maupun bantuan langsung berupa baju bekas di posko. 

Selanjutnya bantuan akan diserahkan secepatnya. 

"Kami melalui DPK KNPI Batola di semua kecamatan juga melakukan penggalangan dana untuk para korban," ungkapnya.

Hery menambahkan, pihaknya juga akan mengumpulkan dana di Marabahan dan sekitarnya serta akan melakukan aksi penggalangan dana di Pasar Marabahan. 

"Insyaallah hari Selasa kami akan mengadakan aksi penggalangan dana untuk para korban banjir Kecamatan Alalak, Mandastana dan Jejangkit.
 
KNPI dan AMPI Kabupsten Barito Kuala serahkan langsung bantuan sembako dan pakaian laik pakai kepada masing-masing desa di Posko Induk depan Kompleks Perumahan Kota Mahatama GBN, Sabtu (16/1).Foto:Antarsnews Kalsel/Humas Batola.

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021