Bupati Banjar Khalilurrahman sambangi posko dapur umum di depan Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Banjar, Martapura yang menyiapkan makanan bagi korban banjir di kabupaten setempat. 

Kedatangan bupati, Sabtu didampingi 
Ketua TP PKK Banjar Raudathul Wardiyah, Sekretaris Daerah Banjar M Hilman, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Banjar Eddy Hasby dan Kepala Disnakbun Banjar Dondit Bekti.

"Kedatangan kami ke dapur umum untuk memastikan pasokan makanan bagi korban banjir tetap lancar dan tidak mengalami hambatan sehingga mereka tetap mendapatkan jatah makan," ujarnya. 

Ia mengatakan, sejumlah dapur umum disiapkan di beberapa tempat untuk menyuplai makanan siap saji bagi korban banjir maupun bagi pengungsi yang tersebar di sejumlah lokasi untuk menyelamatkan diri dari banjir. 

Ditekankan, pihaknya juga sudah menginstruksikan dinas dan instansi di lingkup Pemkab Banjar untuk membantu kebutuhan bahan pangan bagi korban dan pengungsi banjir agar mereka tidak kesulitan makan. 

"Warga korban banjir tentu kesulitan memasak bahan makanan juga para pengungsi sehingga mereka wajib kita bantu termasuk pengungsi yang juga kesulitan mendapatkan makanan," kata Guru Khalil sapaan akrab bupati. 

Disela peninjauan, bupati menerima bantuan dari Bank Kalsel Cabang Martapura yang telah memberikan bantuan ke-5 kalinya untuk korban banjir dan bantuan kali ini sebanyak 2.750 paket sembako.

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021