Plt Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) Roy Rizali Anwar mengharapkan jalan arah ke Bandara Sjamsudin Noor Banjarmasin di Banjarbaru semua mulus beraspal Tahun 2021.

"Insya Allah, tahun ini (2021) jalan arah Bandara Sjamsudin Noor kita aspal semua," ujar Roy yang juga Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) provinsi setempat ketika berada di DPRD Kalsel, Rabu (13/1) lalu.

"Kita berharap permasalahan lahan jalan ke bandara yang belum beraspal itu selesai tahun ini, sehingga bisa untuk pengaspalan. Anggaran untuk pengaspalan tersebut sudah tersedia," lanjutnya menjawab Antara Kalsel.

Mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Kalsel itu juga mengaku malu kalau masih ada jalan ke bandara yang tidak mulus beraspal.
Plt Sekdaprov Kalsel Roy Rizali Anwar yang juga Kepala Dinas PUPR provinsi setempat. (Syamsuddin Hasan)

"Malu juga kita dengan tamu kalau masih ada jalan menuju Bandara Sjamsudin Noor (27 kilometer utara Banjarmasin) belum mulus beraspal. Apalagi bandara kita berstatus internasional," tuturnya.

"Oleh karena itu, kita bertekad tahun ini agar jalan arah bandara tersebut beraspal semua, sehingga semua pengguna jasa perhubungan udara merasa nyaman, baik bagi yang datang maupun mau bepergian," demikian Roy.

 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021