Persatuan Renang Seluruh Indonesia Kalimantan Selatan menargetkan lolos babak prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional yang berlangsung di Surabaya 14 - 16 Mei dan Bandung 15-18 Mei 2011.

"Melalui melakukan persiapan yang cukup matang PRSI Kalsel melepas atlet dengan target lolos pra PON," kata Ketua PRSI Provinsi Kalsel Nasib Alamsyah di Banjarmasin, Selasa sore
    
Untuk cabang olahraga renang PRSI Kalsel mengutus lima orang atlet yaitu Rusdi, Novita Sari dan Farida Ariyanti yang merupakan atlet yang masuk dalam program pelatihan Provinsi Kalsel.

 Sedangkan yang tidak termasuk atlet dalam program pelatihan Provinsi Kalsel namun turut membela nama Bumi Antasari yaitu Vanesa Febiola dan Daniel Fahasoh.

Sementara cabang olahraga loncat indah, PRSI Kalsel mengirimkan tujuh atlet andalannya yaitu Rudi Rahmadi, Gatot Taruna, M.Akbar, Bahriansyah, Eka Purnama Indah, Inayatul Rahmi dan Rian Fadillah.

Pra PON untuk cabang olahraga renang dijadwalkan 14-16 Mei 2011 di Kota Surabaya Provinsi Jawa Timur dan Pra PON untuk cabang olahraga loncat indah dijadwalkan 15-18 Mei 2011 di Bandung Provinsi Jawa Barat.

Sementara pada kesempatan terpisah Wakil Ketua Koni Kalsel M. Welny mengharapkan para atlet Kalsel yang bertolak mengikuti pra PON dapat meraih prestasi setinggi-tingginya.

"Jika para atlet tersebut meraih prestasi saat pulang ke Kalsel maka mereka akan mendapatkan bonus khusus yang tidak bisa disebutkan jumlahnya," katanya.

Jumlah cabang olaraga unggulan Kalsel saat ini ditetapkan sebanyak 15 cabang meliputi gulat, menembak, tinju, angkat berat dan binaraga.

Kemudian loncat indah, renang, biliar, bermotor, taekwondo, base ball, catur, dayung, wushu dan pencak silat.

Selain itu, KONI Kalsel juga memiliki 21 cabor yang dianggap potensial seperti sepak bola, bola voli, kempo, selam, bridge dan bulu tangkis serta golf.(her/A)

Pewarta:

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2011