Juru Bicara Satuan Tugas (Jubir Satgas) Kabupaten Barito Kuala (Batola), Kalimantan Selatan  Hj Azizah Sri Widari mengucapkan syukur karena dari hasil laporan, Senin (11/1),  tidak terjadi penambahan pasien terpspar COVID-19.

“Hari ini tidak ada penambahan pasien terkonfirmasi positif baru maupun pasien sembuh,” tulis Azizah.

Wanita yang juga menjabat Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Batola itu hanya melaporkan laporan harian hasil pemantauan kasus COVID-19 yang terjadi Senin, (11/1). 

Azizah menyampaikan, total kasus konfirmasi yang terjadi di Bumi Ije Jela saat ini telah melampaui angka 1.000 orang, tepatnya 1.017 orang.

Dari jumlah tersebut, katanya, terdapat pasien sembuh 888 orang (87,31 persen), meninggal dunia 13 orang (1,28 persen), dan kasus aktif 116 orang (11,41 persen). 

Khusus terkait 116 kasus aktif yang terdapat di Batola, Azizah menerangkan, 35 orang dalam perawatan masing-masing di RSUD H Abdul Azis Marabahan enam orang, di RS Sultan Suriansyah satu orang, di RSUD Ulin 3 orang, di RS Islam satu orang, di Karantina Bapelkes 20 orang, dan di Karantina SKB Marabahan empat orang. 

Sementara yang menjalani isolasi mandiri terdapat 81 orang. 
Selain terdapat kasus aktif, lanjut wanita ramah itu, di Batola juga saat ini terdapat kasus suspek 19 orang dan kasus kontak erat 132 orang. Sedangkan kasus probable kosong.

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021