DPC PDI Perjuangan Kabupaten Balangan menargetkan menanam seribu pohon dalam rangka memeriahkan HUT ke-48 partai bergambar banteng tersebut.

Ketua DPC PDIP Balangan Syaifullah di Paringin mengatakan, kegiatan menanam pohon tersebut digelar serentak di seluruh Indonesia dengan tema "Indonesia Berkepribadian dalam Kebudayaan" di halaman gedung budaya Balangan, Minggu (10/1/2021).

Kegiatan tidak hanya diikuti oleh jajaran pengurus dan kader PDI Perjuangan Kabupaten Balangan, namun juga mengundang berbagai elemen masyarakat seperti ormas dan organisasi yang ada di Bumi Sanggam.

Syaifullah mengatakan untuk lokasi areal gedung budaya ini, pihaknya menanam pohon secara simbolis sebanyak 100 pohon.

"Untuk target penanaman sendiri kita menargetkan seribu pohon, yang akan ditanam di tiap-tiap kecamatan yang ada di Kabupaten Balangan," kata Syaifullah.

Selain itu, lanjut Wakil Bupati Balangan ini, pihaknya juga memberikan sebanyak 48 nasi tumpeng kepada masyarakat dan tokoh masyarakat di Kabupaten Balangan.

Lewat kegiatan ini, Syaifullah mengharapkan, bisa membawa langkah positif ke depan sebagai wujud bersatunya semua elemen di antaranya partai politik, perusahaan, pemerintah dan semua lapisan masyarakat untuk membangun Balangan yang kita cintai ini.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021