H Ansharuddin pimpin kembali Partai Golkar Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan (Kalsel) masa bakti 2021 - 2025.

Terpilihnya kembali Bupati Balangan tersebut menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar kabupaten tersebut secara aklamasi pada Musyawarah Daerah (Musda) X di Banjarmasin, Senin.

Ketua DPD Partai Golkar Kalsel H Sahbirin Noor S.Sos, MH dalam sambutannya mengapresiasi atas keberhasilan Golkar Balangan dalam meningkatkan perolehan kursi pada DPRD kabupaten setempat.

"Hasil Pemilu Tahun 2014 Golkar mendapatkan lima dari 25 keanggotaan DPRD Balangan, dan 2019 bertambah satu sehingga menjadi enam," ungkapnya dalam sambutan yang dibacakan Korwil V DPD Partai Golkar Kalsel H Sahrujani.

Wilayah V DPD Partai Golkar Kalsel meliputi Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Balangan dan Kabupaten Tabalong.

"Kita berharap, pada Pemilu 2024 Golkar Balangan dapat meningkatkan perolehan kursi di DPRD setempat atau minimal dapat mempertahankan hasil Pemilu sebelumnya," demikian Sahbirin Noor yang akrab dengan sapaan Paman Birin.

Harapan serta apresiasi serupa dari Sekretaris DPD Partai Golkar Kalsel Dr (HC) H Supian HK SH yang juga Ketua DPRD Provinsi setempat.

Sekretaris DPD Partai Golkar Kalsel H Supian HK dan H Ansharuddin yang terpilih kembali sebagai Ketua DPD Partai Golkar Balangan usai Musda X Partai Golkar Balangan di Banjarmasin, Senin (11/1). (Syamsuddin Hasan)

Sementara Ansharuddin bertekad untuk terus memenangkan Partai Golkar Balangan, minimal mempertahankan perolehan suara/kursi dari hasil Pemilu sebelumnya.

"Oleh sebab itu, salah prioritas program kepemimpinannya masa bakti 2021 - 2025 melakukan konsolidasi internal, serta peningkatan sumber daya manusia (SDM) bagi Partai Golkar," katanya usai Musda X Partai Golkar Balangan yang berlangsung di Sekretariat DPD Partai Golkar Kalsel di Banjarmasin.

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021