Wakil Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan siap disuntik vaksin Sinovac guna menyakinkan seluruh masyarakat divaksinasi sehingga dapat meningkatkan imunitas tubuh terhadap virus Corona. 

"Jika program penyuntikan vaksin Sinovac sudah dimulai, saya siap divaksin dan kami menilai tidak ada yang perlu dikhawatirkan mengenai efek sampingnya," ujar wawali di Kota Banjarbaru, Ahad. 

Apalagi, kata dia, Majelis Ulama Indonesia (MUI) sudah mengeluarkan pernyataan bahwa vaksin dari China itu halal dan suci sehingga dapat disuntikan kepada masyarakat melalui program yang dilakukan pemerintah. 

Disisi lain, Balai Pengawasan Obat dan Makanan juga sudah menyiapkan Izin Penggunaan Darurat (Emergency Use Authorization) sehingga vaksin memenuhi syarat disuntikan kepada masyarakat Indonesia. 

"Dua kebijakan itu menjadi jaminan vaksinnya halal dan suci dari sisi agama ditambah izin penggunaannya yang diterbitkan lembaga resmi. Soal efek setelah divaksin, memang biasa seperti itu," ungkapnya.

Diharapkan, masyarakat percaya dan ikut mendukung program vaksinasi mencegah penularan COVID-19 agar semua tetap sehat dan terhindar dari penyakit mematikan yang masih belum ada obatnya itu. 

"Vaksinasi merupakan kepedulian pemerintah terhadap kemanusiaan di tengah pandemi, selain pemulihan ekonomi, dan bantuan kesehatan. Jika masyarakat bersedia tentu membantu kekebalan tubuh dari virus," katanya.

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021