Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Rikwanto meminta para alumni Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas RI) dapat memberikan kontribusi nyata untuk bangsa dan negara khususnya kemajuan daerah sendiri.

Hal itu disampaikannya saat menerima kunjungan silaturahmi Pengurus Ikatan Keluarga Alumni Lemhanas RI (IKAL) Provinsi Kalsel, Senin di Mapolda Kalsel. Dia menyatakan siap mendukung program-program IKAL Kalsel yang bisa memberikan kontribusi bagi masyarakat.

Rikwanto pun mengingatkan bahwa Lemhanas wadah yang elit dan membanggakan karena keberadaannya dapat meningkatkan pemahaman, memberikan kesadaran menjaga Pancasila dan UUD 1945, NKRI, serta Bhinneka Tunggal Ika.

“Keempat Konsensius itu adalah pilar yang harus dipahami oleh komponen bangsa,” tuturnya.

Sementara Ketua IKAL Komisariat Provinsi Kalsel Zulkifli menyatakan dukungan penuh Kapolda atas program pihaknya menjadi semangat selalu memberikan yang terbaik bagi kemajuan daerah. 

“Alumni Lemhanas adalah aset nasional dan daerah, karena hanya orang-orang terpilihlah bisa mengikuti pendidikan di Lemhanas,” ujarnya didampingi Sekretaris Fathurrahman, Masrani (Bendahara), Faisal (Wakil Ketua) dan Deddy (Wakil Sekretaris).

Lemhanas merupakan sebuah lembaga pendidikan strategis tingkat tinggi di Indonesia dan para alumninya terdiri atas perwira terbaik TNI/Polri, para akademisi setingkat Rektor dan Dekan, para birokrat dan tokoh-tokoh agama, masyarakat berlatar belakang Ormas serta pengusaha. 

Menurut Zulkifli, kehadiran IKAL di Kalsel siap memberikan pengabdian yang terbaik yang mampu meningkatkan peran aktif para alumni Lemhannas untuk berkontribusi positif terhadap pembangunan di daerah dan secara nasional meningkatkan kapasitas peran IKAL.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021