Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Cakrawala Komputer, Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) melakukan secara langsung penyerahan bantuan alat dan bahan usaha lima kelompok rintisan usaha Program Kecakapan Wirausaha (PKW) tahun 2020.

Pimpinan LKP Cakrawala Komputer, Norlaila Yuliyanti, di Barabai, mengatakan bersyukur telah menyelesaikan penyerahan bantuan alat usaha dan bahan usaha untuk lima kelompok rintisan usaha binaan dari PKW tahun 2020.

"Bantuan program ini dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) Republik Indonesia (RI) juga dengan arahan dan bimbingan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten HST," katanya, usai penyerahan alat dan bahan usaha, beberapa waktu lalu.
 


Baca juga: Video - Pelatihan masa pandemi, Siswa PKW diharapkan jadi duta protokol kesehatan

Dijelaskan dia, berharap dari pengelola program, sekaligus pimpinan dari LKP Cakrawala Komputer, kelompok rintisan usaha tersebut benar-benar dapat berjalan dan memberi manfaat.

Memberikan motivasi dan jalan untuk para peserta didik ke depannya untuk dapat berwirausaha, kreatif dan inovatif menangkap peluang usaha, terus bersemangat untuk mencapai kehidupan lebih baik di masa depan.

Serta, memberikan kontribusi untuk bisa bermanfaat bagi keluarga, masyarakat dan mendukung program pembangunan nasional pada umumnya, dan daerah pada khususnya.
 

Penyerahan alat dan bahan usaha lima kelompok rintisan usaha PKW 2020 LKP Cakrawala Komputer (Antarakalsel/Fathur/Ist)


Baca juga: Purwanto : Salut dengan kekompakan pengelola LKP di HST

Penyerahan bantuan alat dan bahan usaha dimulai dari kelompok rintisan usaha Amanah Net di Kelurahan Barabai Darat, dilanjutkan ke Warga Net di Jalan Mualimin Muka.

Selantnya, penyerahan kembali di Ikhlas Net di Sungai Tabuk, Kecamatan Barabai, kemudian ke My Boy di Pematang, Desa Jatuh, Kecamatan Pandawan dan terakhir di My Girl Net, Bakti, Kecamatan Batu Benawa.

Adapun alat dan bahan usaha yang diserahkan antara lain, satu perangkat komputer multi media lengkap printer, kertas F4 dan A4, kertas foto dan stiker, baju kaos, dan lainnya dalam menunjang usaha lima kelompok rintisan usaha tersebut.

Penyerahan alat dan bahan usaha lima kelompok rintisan usaha PKW 2020 LKP Cakrawala Komputer (Antarakalsel/Fathur/Ist)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021