Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) rapat tatap muka dengan Tim Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Pencegahan dan Penanganan COVID-19 HSS, setelah rekomendasi telah dikeluarkan untuk Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah-sekolah di bawah Dinas Pendidikan (Disdik) HSS..

Sekretaris Daerah (Sekda) HSS, H Muhammad Noor, di Kandangan, Senin (4/1), mengatakan rapat tersebut terkait dengan terkait permohonan rekomendasi PTM untuk  Madrasah di bawah binaan Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten HSS,

Baca juga: Pembelajaran tatap muka, Bupati HSS pastikan terpenuhinya protokol kesehatan

"Ini juga sebagai lanjutan tindak lanjut, karena sebelumnya sudah dikeluarkan rekomendasi dengan telah dimulainya kembali PTM di sekolah binaan Disdik yang telah mulai melaksanakan PTM sejak hari ini," katanya, usai memimpin rapat di Aula Rakat Mufakat, Setda Pemkab HSS.

Dijelaskan dia, tujuan diadakannya rapat tatap muka Tim Satgas COVID-19 di Kabupaten HSS dengan Kantor Kemenag untuk melakukan ekspose di depan Tim Satgas Percepatan Pencegahan dan Penanganan COVID-19 HSS, memaparkan persiapan PTM di Madrasah.

Baca juga: Video - Guru nonPNS sekolah dasar dan menengah swasta HSS terima BOSDA

Ada tiga tahapan yang harus dilalui untuk mendapatkan rekomendasi Pemerintah Daerah melalui Tim Satgas Percepatan Pencegahan dan Penanganan COVID-19 HSS, Tahap pertama adalah exspose, tahap kedua peninjauan langsung ke lokasi madrasah, dan tahap ketiga baru keluar rekomendasi.

Turut hadir, Dandim 1003/Kandangan Letkol Arm Dedy Soehartono, Kepala Kantor Kementerian Agama H. Saribbudin beserta Tim Satgas Percepatan Pencegahan dan Penanganan COVID-19 Kabupaten  HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021