Pihak Polres Tanah Laut, Kalimantan Selatan menurunkan personel untuk membantu pengendara yang kendaraan bermotornya terjebak banjir di jalan lintas kabupaten di Desa Gunung Raja, Kecamatan Tambang Ulang.

"Sejak dua hari terakhir jalan raya di kawasan Desa Gunung Raja banjir. Kami ingatkan pengendara berhati-hati karena jalan licin," kata Kasat Lantas Polres Tanah Laut AKP M. Taufiq Qurahman di Pelaihari, Sabtu.

Jalan lintas kabupaten di desa itu tergenang air akibat meluapnya air sungai di kawasan setempat setelah hujan deras pada Sabtu.

Ketinggian air sekitar 50 centimeter hingga tak jarang kendaraan yang nekat melintas di jalan itu pada akhirnya mogok.

Petugas polantas yang bersiaga di tempat itu, kemudian membantu warga mendorong kendaraan yang mogok tersebut untuk menepi.

Taufiq menyatakan anggotanya telah dikerahkan secara maksimal di titik adanya genangan air di jalan raya itu, sehingga arus lalu lintas dapat tetap lancar.

"Arus kendaraan dari arah Banjarmasin menuju Pelaihari terlihat cukup padat, sedangkan arah sebaliknya, masih ramai lancar," katanya.
Personel kepolisian mendorong kendaraan yang mogok di tengah banjir di jalan raya Desa Gunung Raja, Kalsel pada Sabtu (2/1/2021). (ANTARA/Firman)


Kawasan jalan raya di Desa Gunung Raja menjadi langganan banjir kala musim hujan seperti sekarang. Jalan yang cukup sempit dan tanpa pembatas lajur itu juga menuntut pengendara harus lebih berhati-hati saat melintas.

Taufiq menyarankan masyarakat untuk menunda perjalanan jika situasi jalan masih tergenang air atau licin akibat hujan yang terus mengguyur daerah setempat, agar terhindar dari kecelakaan lalu lintas.

Tim SAR Satuan Brimob Polda Kalsel juga nampak diterjunkan ke lokasi itu untuk membantu personel Polres Tanah Laut dalam pengaturan arus lalu lintas di jalan raya yang tergenang air.  

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021