Masih terjadinya penyebaran COVID-19 di Provinsi Kalimantan Selatan membuat hati Intan Hesty Puspita merasa terpanggil untuk membantu para tenaga medis berupa Alat Pelindung Diri (APD) dan menyerahkannya ke Ciputra Mitra Hospital, Kabupaten Banjar.

Apalagi, pengusaha muda yang masih menjalani perawatan pasien yang menjalani isolasi mandiri usai reaktif dari COVID-19 ini melihat secara langsung perjuangan para tenaga medis bekerja dengan ramah dan santun untuk merawat dirinya serta pasien-pasien lainnya.

"Saya melihat secara langsung bagaimana para tenaga medis di Ciputra Mitra Hospital ini merawat dengan ramah sehingga saya niat kan untuk membantu APD bagi tenaga medis sebagai ungkapan terima kasih," ujar Intan, pimpinan CV. Intan Group Berkah penyedia pengadaan barang dan jasa konveksi, Jumat siang.

Dengan diserahkannya 100 baju hazmat, 100 pasang sarung tangan, 100 masker medis, serta 50 kacamata pelindung, Ketua Ertiga Club Indonesia (ERCI) Chapter Kalimantan Selatan ini berharap para tenaga medis selalu dilindungi kesehatannya dalam bekerja.

"Adanya APD, diharapkan bisa membuat para tenaga medis dapat melindungi dirinya dengan aman di saat merawat para pasien," jelas Intan.

Di tengah masih terjadi nya penyebaran COVID-19, Intan meminta kepada masyarakat untuk selalu mematuhi anjuran pemerintah dalam memutus mata rantai penyebarannya.

"Mari kita patuhi anjuran pemerintah, seperti mentaati protokol kesehatan seperti mencuci tangan, menjaga jarak atau menghindari kerumuman serta yang utama selalu memakai masker," katanya.

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020