Kotabaru,  (Antaranews Kalsel) - Bupati Kotabaru, Kalsel, H Irhami Ridjani, menemui tiga menteri, yakni, Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, Menteri Agraria dan Tata Ruang, Ferry Mursyidan Baldan, dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya.

"Selain berkoordinasi terkait Hari Nusantara ke-14 di Kabupaten Kotabaru, 13 Desember 2014, pertemuan tersebut juga membicarakan percepatan pembangunan di daerah," kata Irhami di Kotabaru, Jumat.

Kepada Menteri Agraria dan Tata Ruang, Ferry Mursyidan Baldan, bupati melaporkan kemajuan rencana pelaksanaan Hari Nusantara yang sudah mencapai 75 persen, dan rencana pembangunan berkaitan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Bupati juga mengemukakan kepada Menteri Agraria dan Tata Ruang, pihaknya berencana menyerahkan 900 sertifikat atas lahan warga transmigran di Kotabaru.

"Rencana ke Kotabaru akan disesuaikan dengan jadwal kegiatan yang sudah ada, dan mudah-mudahan bisa segera ke Kotabaru untuk menyerahkan sertifikat kepada warga," ujarnya.

Bupati Kotabaru juga melaporkan progres persiapan Hari Nusantara di Kotabaru, sekaligus meminta dukungan pengembangan hutan mangrove dan ekowisata kepada Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya.

Siti Nurbaya menyatakan kesiapannya untuk meresmikan hutan ekowisata meranti putih di Desa Sebelimbingan Kabupaten Kotabaru. ***3***

(T.I022/B/F003/F003) 21-11-2014 20:57:14

Pewarta: Imam Hanafi

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014