Dalam rangka memperingati Hari Ibu, istri Bupati HST, Hj Ernawati Chairansyah dan istri Wakil Bupati, Tesy Haryani Berry Nahdian Forqan show menyapa pendengar Radio Al Khair Barabai,  Selasa (22/12). 

Acara itu dipandu Host Radio, Anaa yang merupakan kegiatan kerjasama dengan Dinas Sosial, PPKB, PPPA HST dan ditemani oleh Reza Amanda Putri dan Suhendra selaku Forum Anak Daerah Kabupaten HST dengan tema "Perempuan Berdaya Indonesia Maju".

Selain melalui radio Suara Al Khair 92.7 FM, acara itu juga disiarkan live melalui instagram, facebook, maupun zoom meeting.

Hj Ernawati Chairansyah menyebutkan, secara keseluruhan perkembangan perempuan di Kabupaten HST dari Tahun 2016 sampai saat ini para ibu lebih banyaknya antusias melaksanakan sumbangsihnya sebagai perempuan yang aktif.

"Saat ini ibu-ibu sudah bisa diajak bekerjasama terutama meningkatkan perekonomian dalam keluarganya," ucapnya.

Ia juga memberikan pesan untuk perempuan yang ada di HST agar jangan sampai Merusak Alam.

Kemudian, Tesy Haryani Berry Nahdian Forqan mengajak semuanya untuk mengembangkan dan mempromosikan tempat wisata.

"Jagalah Barabai dengan baik, tingkatkan ekonomi, pertahanan budaya kita, perbanyaklah belajar agama untuk anak muda. Kami mengucapkan selamat berpisah karena sudah sampai dimasa berakhir tugasnya," tukasnya.

Teruntuk semua perempuan di Bumi Murakata, ia mengajak agar turut membangun HST bersama-sama.

"Terus berdaya tanpa melupakan peran kita sebagai Ibu, Petani, Guru, ASN dan semua profesi yang diperani oleh ibu yang ada dibarabai untuk memajukan, memakmurkan melalui karya kita sekecil apapun itu," tuntasnya.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020