Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) melalui Dinas Sosial HSS kembali menyalurkan lima jenis Bantuan Sosial (Bansos) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang bersumber dari APBD Perubahan Tahun 2020, dilaksanakan di Aula Kecamatan Angkinang.

Bupati HSS H Achmad Fikry, di Angkinang, Selasa (22/12), mengatakan bantuan ini agar bisa bermanfaat dan dimanfaatkan sebaik-baiknya, memang didatangkan hanya sebagian kecil, karena masih dalam suasana pandemi COVID-19.

"Kami juga selalu mengingatkan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, dan kepada orang tua untuk tidak memberi uang saku kepada anak, tapi dibawakan bekal makan ke sekolah, karena pada tanggal 4 Januari 2021 nanti akan dimulai kembali sekolah tatap muka," katanya, dalam sambutan.

Kepala Dinas Sosial HSS Nordiansyah, mengucapkan mengucapkan selamat kepada Bupati HSS yang telah menerima penghargaan Innovation Government Award (IGA) Tahun 2020 dari Mendagri pada tanggal 18 Desember 2020 lalu di Jakarta.

Penghargaan ini untuk kategori Kabupaten Terinovatif, di mana Kab. HSS masuk dalam 10 besar dari 416 kabupaten yang ada di Indonesia, dan dari lima  program disalurkan, dua program masuk dalam inovasi yang diusulkan, yakni Program Rumah Sejahtera (PRS) dan Program Jaminan Hidup Untuk Lanjut Usia (Jadul Lansia).

Dijelaskan dia, penyaluran untuk bansos di Kecamatan Angkinang jenis PRS sebanyak 15 orang KPM, UEP sembilan orang KPM, Jadup Lansia 25 orang, Berupaya 11 orang anak, dan PKSA 5 orang anak.

"Sedangkan bantuan sosial untuk Kecamatan Telaga Langsat jenis PRS sebanyak 21 orang KPM, UEP 16 orang KPM, Jadup Lansia 33 orang, Berupaya empat orang anak, dan PKSA 11 orang anak," katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020