Wakil Ketua I TP PKK Kota Banjarbaru Eny Apriyati Darmawan Jaya Setiawan menghadiri peringatan Hari Ibu ke-92 sekaligus penyerahan penghargaan pengelola terbaik kualitas keluarga tingkat desa/kelurahan tahun 2020. 

Kegiatan dilaksanakan di gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Rabu menerapkan protokol kesehatan melalui tes cepat (rapid test) yang wajib diikuti peserta peringatan hari khusus kaum perempuan itu. 

"Harapan kami, momentum peringatan hari ibu tahun ini menjadikan wanita di Indonesia mampu menjadi duta perubahan bagi keluarga disamping membantu pemerintah menegakan menerapkan prokes," ujarnya. 

Ia mengatakan, peringatan hari ibu tahun ini berbeda dibanding tahun sebelumnya karena digelar di tengah pandemi COVID-19 sehingga harus diperingati dengan mengedepankan protokol kesehatan. 

Disisi lain, tingginya penyebaran dan penularan COVID-19 harus disikapi dengan menjalankan kebiasaan yang berbeda sesuai protokol kesehatan yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. 

"Penyebaran dan penularan COVID-19 bisa mengenai siapa saja sehingga harus dihadapi bersama termasuk perempuan yang menjaga keluarganya agar terhindar dari penyakit yang belum ada obatnya itu," ucapnya. 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020