Bupati Banjar Khalilurrahman membuka training center bagi kafilah Kabupaten Banjar yang bersiap untuk menghadapi Musabaqah Tilawatil Qur'an tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di Kabupaten Tanah Bumbu.

"Kami menargetkan, kafilah Kabupaten Banjar dalam MTQ di Tanah Bumbu minimal dalam satu cabang ada yang juara sehingga meningkatkan prestasi selama pelaksanaan MTQ," ujarnya di Martapura, Senin.

Menurut bupati, pihaknya berpesan kepada peserta training mengikuti pelatihan dengan baik dan belajar bersungguh-sungguh untuk mencapai keberhasilan di ajang MTQ ke-33 di Tanah Bumbu bulan April 2021.

Kepala Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Banjar Masruri mengatakan, maksud dan tujuan pelatihan adalah meningkatkan kualitas dan kemampuan Qari dan Qoriah berprestasi di MTQ. 

"Mereka mengikuti pusat pelatihan sejak tanggal 14-17 Desember 2020 dan akan mengikuti materi dalam bentuk metode simulasi Musabaqah di seluruh cabang lomba MTQ dan diharapkan semua juara," ucapnya.

Disebutkan ada 8 cabang lomba yang diikuti yakni Tilawah, Qiroat, Tahfidz, Tafsir, Fahmil Quran, Syahril Quran, Khattil Quran dan Makalah Ilmiah Al Quran dan diharapkan mereka mampu meraih juara setiap lomba.

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020