Tanjung, (Antaranews kalsel) - Sebanyak 796 pelajar tingkat Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama dan Sekolah Lanjutan Tingkat Atas di Tabalong, Kalimantan Selatan, mengikuti lomba atletik yang diadakan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setempat.


Menurut Ketua KONI Tabalong H Noorhasani di Tanjung, Rabu, lomba atletik bagi pelajar SLTP dan SLTA sebagai upaya KONI dan Persatuan Atletik Indonesia (PASI) Tabalong meningkatkan prestasi di cabang atletik sekaligus mencari bibit baru dalam cabang olah raga ini.

"Lomba atletik bagi pelajar ini dimaksudkan meningkatkan prestasi daerah di cabang atletik dan kami laksanakan selama empat hari, sejak Senin (11/11) hingga Lamis (13/11)," jelas Noorhasani.

Dari total peserta sebanyak 796 orang itu terdiri atas 453 atlet tingkat SLTP dan 343 atlet tingkat SLTA.

Melalui event ini, Noorhasani berharap para pelajar tertarik menggeluti dunia atletik dan mampu mengukir prestasi agar bisa mengharumkan kabupaten Tabalong di ajang pertandingan tingkat provinsi maupun nasional.

Saat membuka lomba atletik tingkat pelajar, Bupati Tabalong Anang Syakhfiani mengatakan atletik merupakan dasar dari seluruh cabang olahraga karena itu perlu dikembangkan baik dari segi jumlah atlet maupun prestasinya.

"Saya berharap lomba atletik tingkat pelajar bisa diselenggarakan tiap tahun karena atletik sendiri merupakan dasar dari seluruh cabang olahraga karena itu perlu dikembangkan sehingga bisa meningkatkan minat pelajar untuk menjadi atlet," ungkap Anang.

  Anang pun optimistis Tabalong yang merupakan kabupaten paling ujung Kalsel ini bisa menjadi tuan rumah pekan olahraga provinsi karena itu sejak ini berlu dipersiapkan sarana dan kualitas atlet lokal.    

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014