Pelaihari, Kalsel, (Antaranews Kalsel)- Wakil Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan, H Sukamta meminta PT Pertamina memperhatikan ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) bagi nelayan dan peternak di kabupatennya.


"Saya meminta kepada PT Pertamina supaya tetap memperhatikan nelayan dan peternak Tanah Laut (Tala) untuk ketersediaan BBM," pintanya di Pelaihari (ibu kota kabupaten, 65 kilometer timur Banjarmasin), Selasa.

Ia menerangkan, penduduk Tala tersebut 67 persen bekerja sebagai nelayan dan peternak. "Apabila ketersediaan BBM tidak diakomodir Pertamina, maka hal itu akan berdampak pada pendapatan mereka," tuturnya.

"Ketersediaan BBM bagi nelayan dan peternak di Tanah Laut untuk mereka bekerja dengan produktif. Apabila stok BBM kosong tentunya sangat menganggu mereka," tegasnya.

Karenanya orang nomor dua di jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tala itu berharap Pertamina memperhatikan ketersediaan BBM bagi nelayan dan peternak di Tala, walaupun saat ini masih belum ada keluhan yang diterima pemkab.

"Walaupun belum adanya keluhan, kita tetap minta PT Pertamina memperhatikan keberadaan nelayan dan peternak Tanah Laut, terutama mengenai BBM," ucapnya.

Sementara, Kepala Bagian Ekonomi dan Penanaman Modal Setdakab Tala Joko Wuriyanto mengatakan, bagi masyarakat desa atau kecamatan yang ingin dilakukannya operasi minyak tanah, pihaknya siap memfasilitasi.

"Silakan kirimkan surat ke Bagian Ekonomi dan Penanaman Modal Setdakab Tanah Laut, usulan itu akan kita tindaklanjuti ke PT Pertamina untuk melaksanakan operasi pasar, khususnya minyak tanah," ucapnya.

  Lebih lanjut dia mengemukakan, beberapa bula lalu, pihaknya bersama PT Pertamina telah melaksanakan operasi pasar pada satu kecamatan di Tala.    

Pewarta: Arianto

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014