Srikandi Direktorat Samapta Polda Kalsel menyambangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Selatan di Jalan Ahmad Yani Km 3,5 Banjarmasin dalam rangka patroli pengamanan pasca hari pencoblosan Pilkada serentak 2020.

"Kami patroli menjaga situasi kamtibmas 
dengan berkeliling ke sejumlah titik objek vital termasuk kantor KPU Kalsel," terang Bripda Helma Hairunnisa, salah satu Polwan dalam tim patroli Direktorat Samapta Polda Kalsel.

Polda Kalsel terus meningkatkan patroli pengamanan setelah hari pemungutan suara Pilkada berakhir. Hal ini dilakukan demi menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif.

Pasukan Samapta yang dikomando Direktur Samapta Polda Kalsel Kombes Pol Pepen Supena juga melakukan patroli gabungan bersama TNI dari Korem 101/Antasari.

Atas perintah Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto, jajarannya diinstruksikan terus fokus menjaga wilayah dari setiap potensi gangguan keamanan selama tahapan Pilkada selesai.

Saat ini KPU tengah melakukan penghitungan suara hasil Pilkada yang dilakukan berjenjang mulai TPS hingga ke tingkat kecamatan, kabupaten dan kota dan terakhir di tingkat provinsi untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan.  

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020