Personel gabungan TNI-Polri di Kalimantan Selatan melaksanakan patroli cipta kondisi pasca pencoblosan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serantak 2020 dengan berkeliling Kota Banjarmasin.

"Patroli ini untuk mewujudkan rasa aman di tengah masyarakat usai hari pemungutan suara yang telah berakhir kemarin," terang Direktur Samapta Polda Kalsel Kombes Pol Pepen Supena di Banjarmasin, Kamis.

Menurut Pepen, anggota Direktorat Samapta bersama prajurit Korem 101/Antasari bergabung dalam satu kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Hal itu menunjukkan soliditas TNI-Polri dalam mengawal daerah yang telah melalui tahapan penting pilkada yaitu hari pencoblosan.

"Anggota berkeliling menyambangi sejumlah titik dan objek vital termasuk kantor KPU dan Bawaslu guna mengecek situasi keamanannya," tutur Pepen.
Patroli gabungan TNI-Polri pasca pencoblosan Pilkada di Kalsel. (ANTARA/Firman)


Selain itu, pasukan Brimob Polda Kalsel dan BKO Brimob Polda Kalimantan Tengah juga terus disiagakan mengantisipasi jika ada hal-hal tak diinginkan terjadi sehingga siap diterjunkan kapan saja.

"Alhamdulilah sampai saat ini situasi kamtibmas berjalan sangat kondusif. Kami berterima kasih kepada seluruh masyarakat telah berhasil melalui pilkada tahun ini dengan aman, lancar dan damai," tandasnya.

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020